Cara Maksimalkan Koneksi Modem AHA Di Win 7

Aturan main :
  • Syarat yang harus dilakukan setelah menjalankan setingan trik ini adalah jangan pernah konek pakai tool bawaan AHA, karena akan percuma trik ini alias sama juga boong.
  • Trik ini hanya di sarankan untuk pengguna Mozilla saja, untuk browser lain seperti Google Chrome, Opera Mini, dll belum pernah dicoba.\
  • RAM min 1 Gb

Catatan :
Trik ini saya coba menggunakan Windows 7 dan Modem AHA model Huawei EC167, jika anda menggunakan selain Win 7 mungkin ada sedikit perbedaan tampilan pada tulisan & kotak jendela dialognya.

Langkah-langkahnya :
  1. Buka menu Start > Control Panel > Network and Sharing Center > Set up a new connection or network > Set up a dial-up connection > Set up a connection anyway. 
  2. Selanjutnya akan muncul kotak dialog Create a dial-up connection, silahkan isi kotak tersebut (Dial-up phone number : #777, User name : aha@aha.co.id, Password : aha, Connection name : dial-up connection aha “terserah anda”), jika sudah pilih create.
  3. Kemudian colokan modem anda tapi jangan di koneksikan dulu, setelah itu lalu klik ikonnya di system tray pojok kanan bawah layar (gambar sinyal koneksi internet). Maka akan muncul gambar dibawah ini:
  4. Lalu silakan klik 2x menu Dial-up connection aha (gambar telepon) yang sudah diseting otomatis oleh driver modem AHA sehingga akan muncul kotak jendela dialog dibawah ini :


     
  5. Kemudian klik tombol Properties, maka muncul gambar dibawah ini :
  6. Secara otomatis pilihan modem akan terpilih Modem – USB Wireless Modem (Com x) atau Modem – HUAWEI Mobile Connect – 3G Modem (Com x) dimana x adalah port Com modem yang kamu colokkan. Biarkan saja jangan diutak-atik. Selanjutnya tekan tombol Configure. Maka muncul :
  7. Dalam kolom Maximum Speed (bps) ubah ke kecepatan 921600. Dan jangan lupa dalam pilihan Hardware Features centang ketiga pilihan yang ada. Selesai..dach. Tekan Ok, lalu lakukan koneksi dengan menekan “Dial” pada gambar jendela dialog langkah no.4 tadi dan rasakan perbedaannya.

Cara ini sudah di ujikan dalam membuka Facebook secara bersamaan antara browser Mozilla dan Chrome, Mozilla sangat merespon, sementara Chrome tetap diem menunjukan hasil yg kurang maksimal di chrome.

Oya satu tips lagi nih, rasanya kurang lengkap kalo cuma cara diatas aja, ini dia ada cara lagi Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA.
Semoga bermanfaat…


Share Artikel Ini:

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan Gambar AutoCAD ke Word

Manfaat Wirid Surat AL FATIHAH

Cara Mengatasi AcroRd32.exe Yang Error

Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Menghilangkan Microsoft Office Upload Center Dari System Tray

Teknologi Baterai Masa Depan

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APA ITU RUH ?

Luar Biasa Manfaatnya Dari Hanya Surat Al - Ikhlas

Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA