Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Mungkin banyak sekali orang yang kehilangan pulsa tanpa sebab, misterius, dan aneh tanpa mengikuti program apapun pulsa bisa hilang sekejap / berkurang hanya dengan menerima SMS bernomor 4 digit yang asal-usulnya dari mana dan tidak kita ketahui. Inilah biasanya kebanyakan sering di alami oleh pengguna nomor/kartu lama.

Ya, itulah kenakalan dari beberapa Content Provider (CP) yang akhir-akhir ini banyak meresahkan masyarakat umum pengguna handphone di tanah air, terutama pada penghujung 2011 kemarin yang cukup membuat heboh, gimana tidak “ribuan orang termasuk saya sendiri dibuat jengkel dengan adanya kecurangan ini. dan yang cukup mencengangkan ialah keterlibatan oknum operator itu sendiri ternyata bekerja sama dengan pihak content provider.. wah, wah, wah sampe masuk Jakarta Lawyer Club di TVOne segala (sekarang udah ganti nama jadi Indonesia Lawyer Club), sampe-sampe di cap perampok, mafia pulsa etc, dan di cecar abis-abisan pihak operator (Indosat, XL, Exis dll) dan pihak CP yang datang di acara debat tersebut oleh orang DPR pada waktu itu.

Tapi tenang aja kok, sekarang udah di usut dan diawasi ketat, oleh pihak tertentu, ya walaupun tidak menutup kemungkinan akan ada aksi yang sama beberapa waktu kedepan, hanya saja mungkin ritmenya lebih halus… semoga aja gak ada lagi

Okey, kembali ke TKP, jika anda merasa kehilangan pulsa tanpa sebab, misterius, dan aneh (padahal penggunaannya masih di batas normal misal hanya SMS/ Telp/ Browsing aja) kemungkinan itu dari pihak operator itu sendiri (karena tidak ada pemberitahuan sebelumnya tau2 ilang aja.. kayak pernah dialami saya & beberapa tmn saya), atau mungkin kita dulu pernah otak-atik iseng ikut program layanan apa, tapi kita lupa Unregnya, atau pembaharuan perangkat HP sedang dalam modus aktif terkoneksi otomatis ke internet.

Sedangkan, jika pulsa berkurang (biasanya Rp. 1000 – 2000/SMS) setelah menerima SMS spam bernomor 4 digit yang asal-usulnya dari mana dan tidak kita ketahui, sudah jelas itu dari CP.

Tipsnya ialah :
  1. Pastikan jalur akses data pada HP anda di nonaktifkan jika tidak terlalu dibutuhkan, seperti pembaharuan perangkat software otomatis, yang selalu terkoneksi ke internet apabila aktif.
  2. Cek pulsa anda setiap anda sehabis melakukan transaksi SMS/ telp/ Browsing agar tau nilai posisi terakhir pulsa anda.
  3. Jika mendapat SMS spam yang tidak jelas dan tidak diinginkan terutama dari nomor angka 4 digit, (misal dari 9999) ceklah pulsa anda, bila berkurang ketik STOP kirim balik ke 9999 itu tadi, jangan ketik UNREG dijamin tidak akan bisa. Tapi jika tidak bisa juga sementara esoknya dapat SMS itu lagi dan pulsa berkurang sebaiknya jangan isi pulsa anda paling lama 2 minggu atau sebulan (cara ini sangat efektif, pernah saya lakukan, agar bisa SMS gunakan paket SMS saja untuk Indosat)
  4. Untuk pengguna Indosat, ketik STOP kirim ke 4263 / 726 (jika anda ingin berhentikan seluruh layanan yang sengaja / tidak sengaja kita ikuti), nanti akan dapat balasan “Terima kasih nomor +628566403772011986xxx telah dilakukan proses unregistrasi dari seluruh program 4263”
  5. Untuk operator lain, telepon saja ke Customer Service (CS) masing2, minta cara memberhentikan seluruh layanan dengan alasan sering kehilangan pulsa.
Sekian tips yang diambil dari pengalaman saya yang hampir mengganti no baru, dan syukur sampe sekarang nomor lama ku tetap bertahan dari gempuran CP dan operator konyol tempo lalu, tanpa mengganti no baru lagi.. semoga bermanfaat!!


Share Artikel Ini:

Comments

  1. Anonymous13 May

    thanks atas infonya.. ini sangat bermanfaat

    ReplyDelete
  2. Thanks artikelnya sangat membantu... Sy mengalami kehilangan pulsa indosat yyg ternyata disebabkan oleh sms dri nomor premium yg menyedot pulsa. Padahal tidak pernah melakukan pendaftaran apapun ke nmr premium itu sebelumnya...

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan Gambar AutoCAD ke Word

Manfaat Wirid Surat AL FATIHAH

Cara Mengatasi AcroRd32.exe Yang Error

Menghilangkan Microsoft Office Upload Center Dari System Tray

Teknologi Baterai Masa Depan

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APA ITU RUH ?

Luar Biasa Manfaatnya Dari Hanya Surat Al - Ikhlas

Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA

Cara Maksimalkan Koneksi Modem AHA Di Win 7