Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA


Dan jika kuota telah habis maka kecepatan akan turun drastis. Yang semula download bisa sampai 500 Kbps, akan tetapi jika terkena batasan kuota 20 Kbps saja sudah untung banget. disini saya akan coba share pengalaman rekan saya tentang mengatasi hal tersebut. untuk keberhasilannya saya tidak bisa jamin 100% karena teman-teman saya ada yang bisa dan tidak.
  1. Paket Ekonomis Bulanan : kuotanya 3 GB
  2. paket Dinamis bulanan : kuotanya 4 GB
  3. paket Fantastis Bulanan : kuotanya 7 GB
  4. Sedangkan paket harian kuotanya dibatasi sampai 500 MB saja.
Ada dua cara yang bisa digunakan terserah mau yang mana, dua-duanya juga bole, yaitu dengan tips yang rekan saya temukan di kaskus dengan menghapus laporan statistik pemakaian.

Dan jika kuota telah habis maka kecepatan akan turun drastis. Yang semula download bisa sampai 500 Kbps, akan tetapi jika terkena batasan kuota 20 Kbps saja sudah untung banget. disini saya akan coba share pengalaman rekan saya tentang mengatasi hal tersebut. untuk keberhasilannya saya tidak bisa jamin 100% karena teman-teman saya ada yang bisa dan tidak.

Ada dua cara yang bisa digunakan terserah mau yang mana, dua-duanya juga bole, yaitu dengan tips yang rekan saya temukan di kaskus dengan menghapus laporan statistik pemakaian. 

Langkah mainnya sebagai berikut :
  1. Pertama-tama Buka aplikasi AHA dialernya.
  2. Pilih tab menu Monitor (LOG).
  3. Klik kanan pada bagian statistik tahunan (Yearly), dan pilih reset statistics.
Maka semua data akan kembali menjadi 0 (nol). Ulangi sampai semua data kembali ke nol, dan anda bisa download sepuasnya.

Untuk cara kedua adalah :
  1. Pastikan anda belum terkena batasan koneksi kuota dari AHA. 
  2. Sebelum mengkoneksikan ke internet dengan menggunakan AHA Dialer anda harus membuka Windows Explorer > cari File ATRecord yang terletak di C:\Program Files\AHA Dialer\Log.
  3. Buka ATRecord dan hapus semua isinya dan simpan kembali.
  4. Jika anda mengalami kesulitan dalam menyimpan, anda bisa memilih file save as dengan menamai file tersebut dengan nama yang sama yaitu ATRecord (alias Replace it).
  5. Buka aplikasi AHA dialer dan koneksikan ke internet tanpa khawatir terkena Kuota.

Tips ini bisa dijalankan dengan memakai Aha dialer dan khusus untuk langkah ke-3, anda harus rutin menghapusnya sebelum mengkoneksikan ke internet. Karena jika anda tidak menghapusnya maka anda akan terkena kuota.

Begitulah kira-kira tambahan tipsnya. Semoga bermanfaat dan silakan dicoba kalo mau.



Share Artikel Ini:

Comments

  1. 2012 msh jalan ga ni gann??

    ReplyDelete
  2. Anonymous26 January

    thnks gan infonya..
    jgn lupa main ke http://yudihrdn.blogspot.com/

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan Gambar AutoCAD ke Word

Manfaat Wirid Surat AL FATIHAH

Cara Mengatasi AcroRd32.exe Yang Error

Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Menghilangkan Microsoft Office Upload Center Dari System Tray

Teknologi Baterai Masa Depan

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APA ITU RUH ?

Luar Biasa Manfaatnya Dari Hanya Surat Al - Ikhlas

Cara Maksimalkan Koneksi Modem AHA Di Win 7