Cara mempercepat waktu shutdown pada Windows XP

Buat rekan2 kalau selesai main komputer, biasanya sesuai prosedur sebagaimana matiin komputer, kita pasti mengklik “Start” trus “Shut Down…” Tapi kenapa kok proses Shutdownnya lama banget yaaa? nah Itulah kekurangan XP, beda kalo pakai Win 7 dia kebalikannya malah, tapi kekurangan pasti ada jalan untuk kelebihan. Okelah w ada solusinya nih, lakukanlah beberapa tips berikut ini :

Klik Start
Lalu pilih Run
Ketik “regedit” (tanpa tanda kutip)
Kalo udah ketik regedit jangan lupa tekan Enter atau klik OK.

Nah udah muncul kan windows registry editornya.
Selanjutnya lu klik HKEY_CURRENT_USER (tanda plusnya biar semuanya terbuka)
Pilih Control Panel
Klik Desktop
Di kotak sebelah kanan ada banyak tulisan tuh, nah lu cari yang HungAppTimeout
(Angka default HungAppTimeout biasanya 5000 atau 2000).
Klik 2 kali pada HungAppTimeout dan akan muncul kotak dialog kecil Edit String kemudian rubah angkanya menjadi 4000

Eit..Tunggu dulu masih belum selesai

Okelah, kita lanjut ke langkah berikutnya.
Masih di Windows Registry Editor, Klik HKEY_LOCAL_MACHINE
Pilih SYSTEM
Pilih CurrentControlSet
Klik Control
Di kotak sebelah kanan ada banyak tulisan lagi tuh.Cari file name WaitToKillServiceTimeout
Ganti angkanya menjadi 4000

Oke, sekarang tutup Windows Registry Editornya dan coba deh ShutDown komputer lu.
Mudah mudahan lebih cepat dari sebelumnya. Gue udah coba dan berhasil kok! Gimana dengan anda...

Kalo masih lambat juga, ngajak ribut tuh komputer..jual ajalah.. hehe.. :D..

These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati

Leave a comment