Penemuan bahtera Nabi Nuh a.s

Pada bulan Juli 1951 sebuah tim yang terdiri dari ahli-ahli Rusia melakukan peneliatian terhadap lembah Kaat. Sepertinya mereka tertarik untuk menemukan sebuah tambang baru didaerah tersebut. Dalam penelitiannya mereka manemukan beberapa potong kayu didaerah tersebut berserakan. Mereka kemudian mulai manggali tempat tersebut dengan tujuan menemukan sesuatu yang berharga. Tetapi alangkah terkejutnya mereka ketika menemukan kumpulan potongan-potongan kayu tertimbun disitu. Salah seorang ahli yang ikut serta memperkirakan, setelah meneliti beberapa lapisannya, bahwa kayu-kayu tersebut bukanlah kayu yang biasa, dan menyimpan rahasia yang sangat besar didalamnya.

Mereka ingin mengekskavasi daerah tersebut dengan penuh keingintahuan, mereka menemukan cukup banyak potongan-potongan kayu didaerah penggalian tersebut, dan disamping itu mereka menemukan hal-hal lain yang sangat menarik. Mereka juga menemukan sepotong kayu panjang berbentuk persegi. Mereka sangatlah terkejut setelah mendapati bahwa potongan kayu yang berukuran 14 x 10 inchi ternyata kondisinya jauh lebih baik dari potongan kayu yang lain.

Setelah waktu penelitian memakan waktu yang cukup lama, hingga akhir tahun 1952, mereka mengambil kesimpulan bahwa potongan kayu tersebut merupakan potongan dari bahtera Nabi Nuh a.s yang terdampar dipuncak gunung Calff (Judy). Dan potongan (pelat) kayu tersebut, dimana terdapat beberapa ukiran dari huruf kuno, merupakan bagian dari bahtera tersebut. Setelah terbukti bahwa potongan kayu tersebut merupakan potongan kayu dari bahtera Nabi Nuh a.s, timbulah pertanyaan tentang kalimat apakah yang tertera dipotongan kayu tersebut.

Sebuah dewan yang terdiri dari kalangan pakar dibentuk oleh pemerintah Rusia dibawah Departemen Riset mereka untuk mencari tahu makna dari tulisan tersebut. Dewan tersebut memulai kerjanya pada tanggal 27 februari 1953. Berikut adalah nama-nama dari anggota dewan tersebut :

- Prof. Solomon, Universitas Moskow
- Prof. Ifa Han Kheeno, Lu Lu Han College, China
- Mr. Mishaou Lu Farug, Pakar fosil
- Mr. Taumol Goru, Pengajar Cafezud College
- Prof. De Pakan, Institut Lenin
- Mr. M. Ahmad Colad, Asosiasi Riset Zitcomen
- Mayor Cotton, Stalin College

Kemudian ketujuh pakar ini setelah menghabiskan waktu selama delapan bulan akhirnya dapat mengambil kesimpulan bahwa bahan kayu tersebut sama dengan bahan kayu yang digunakan untuk membangun bahtera Nabi Nuh a.s, dan bahwa Nabi Nuh a.s. telah meletakan pelat kayu tersebut dikapalnya demi keselamatan dari bahtera tersebut dan untuk mendapatkan ridho illahi.

Terletak ditengah-tengah dari pelat tersebut adalah sebuah gambar yang berbentuk telapak tangan dimana juga terukir beberapa kata dari bahasa Saamaani. Mr. N.F. Max, pakar bahasa kuno dari Manchaster, Inggris telah menerjemahkan kalimat yang tertera di pelat kayu tersebut menjadi :

“ya Allah, penolongku! Jagalah tanganku dengan kebaikan dan bimbingan dari tubuhMu yang suci, yaitu Muhammad, Ali Fatima, Shabbar dan Shabbir. Karena mereka adalah yang teragung dan termulia. Dunia ini diciptakan untuk mereka maka tolonglah aku demi nama mereka”.

Semuanya sangatlah terkejut setelah mengetahui arti tulisan tersebut. Terutama yang membuat mereka sangatlah bingung adalah kenapa pelat kayu tersebut setelah lewat beberapa abad tetap dalam keadaan utuh dan tak rusak sedikitpun. Pelat kayu tersebut kini masih tersimpan dengan rapi di pusat Penelitian Fosil di Moskow, Rusia. Jika anda sekalian berkesempatan memiliki waktu untuk mengunjungi moskow, maka mampirlah ditempat tersebut, karena pelat tersebut akan menguatkan keyakinan anda terhadap kedudukan Ahlul Bayt a.s.

Terjemahan kalimat tersebut telah dipublikasikan antara lain di :

- Weekly – Mirror, Inggris 28 Desember 1953
- Start of Britain, London, Manchaster 23 Januari 1954
- Manchaster Sunlight, 23 Januari 1954
- London, Weekly Mirror, 1 Februari 1954
- Bathraf Najaf, Iraq 2 Februari 1954
- Al – Huda, Kairo 31 Maret 1954
- Elli – Light, Knowledge & Truth, Lahore 10 Juli 1969

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan Gambar AutoCAD ke Word

Manfaat Wirid Surat AL FATIHAH

Cara Mengatasi AcroRd32.exe Yang Error

Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Menghilangkan Microsoft Office Upload Center Dari System Tray

Teknologi Baterai Masa Depan

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APA ITU RUH ?

Luar Biasa Manfaatnya Dari Hanya Surat Al - Ikhlas

Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA

Cara Maksimalkan Koneksi Modem AHA Di Win 7