Awas Kecurangan SPBU Nakal Yang Memainkan Handle


SPBU ato POM Bensin/Solar/Pertamax/Premium penting diketahui untuk Anda smuanya :


Sebenarnya saya sudah sering mendengar berita tentang kenakalan petugas SPBU saat mengisi bahan bakar di kendaraan kita. Namun selama ini saya tidak menganggapnya sebagai sesuatu yang penting, dan bahkan kadang saya berpikir positif, “Jangan berburuk sangka kepada mereka”. Apalagi kita tidak bisa membuktikan kecurangannya.

Namun saya kembali tergelitik saat membaca postingan di http://forum.kompas.com tentang kenakalan oknum petugas SPBU. Menurutnya, kita harus mewaspadai ulah oknum petugas SPBU yang memainkan handle selang mesin pom bensin dengan jalan ditekan dan dilepaskan kembali.

Mungkin selama ini Anda tidak mengetahui atau Anda tidak sadar permainan yg menguntungkan dari pihak pom bensin. Setiap Anda isi bahan bakar kendaraan Anda baik premium/solar/pertamax di pom bensin, Anda pasti pernah melihat karyawan yg memegang handle katup selang yg dimasukan ke lubang tangki kendaraan Anda, mereka mengalihkan perhatian Anda dgn cara diberikan sugesti ke Anda agar melihat angka dimesin pom tsb, dgn s
ecara tidak sadar Anda akan melihat pergerakan angka sampai selesai. Dalam postingan yang lain, ada juga yang menyebutkan cara pengalihan perhatian ini dengan mengajak mengobrol, sehingga Anda merasa ia petugas yang ramah dan baik hati. Perhatian Anda akan tersedot untuk mengobrol tanpa memperhatikan tindakan yang dia lakukan.

Itu lah ilmu hypnosis dasar yg dilakukan oleh pihak pom bensin. Sampai-sampai Anda tidak memperhatikan handle tangan yg ditekan & dilepas kemudian ditekan & dilepas lagi saat pengisian bahan bakar tsb.

Kenapa dibuat seperti itu karena bahan bakar yg keluar tertahan & masuk kembali kedalam mesin tsb, hebatnya angka-angka dimesin tsb tidak akan berputar berbalik & pada saat selesai dgn jumlah pembelian bahan bakar karyawan cepat-cepat menghentikan dgn mengunci handle tsb.

Maka dari itu sudah banyak pom bensin diluar negeri pada negara maju, tempat pengisian bahan bakar pengemudinya sendiri yg bebas mengisi sesuai jumlah nominal yg dia tekan, dgn menggunakan kartu seperti ex/kartu vocher saja.

Buat Anda yg sudah mengetahui jgn mau dibodohi karyawan tsb, jika mau harus berani mengucapkan :
1. Tolong hendle jgn dimainkan
2. Tolong sampai tetes terakhir dari selang handle karena selang mesin tsb lumayan panjang,  konon bisa menyimpan ada sekitar 1-2 liter didalam selang tsb blm lagi handle katub yg dimainkan.

"MOTO NYA PASTI PAS, TAPI PERCUMA JIKA ANGKA DIMESIN POM TSB YG PAS,
YG KITA BUTUHKAN BAHAN BAKARNYA BUKAN ANGKANYA"


Semoga info ini bermanfaat, cuma sampai hatikah ini kita sebut sebagai penipuan, tidakkah lebih pantas ini adalah hanya kecurangan saja…Tak tahu mengapa saya berkomentar ini, mungkin saya teringat beberapa kawan yang bekerja di Pom Bensin, kerap di maki konsumen, salah dikit dimarahin manajer, padahal di rumah anak istri menanti.. “Menghukum” mereka dengan istilah penipu rasanya tidaklah pas, ini hanya oknum saja. Jadi, jangan selalu berpikir curiga, hanya untuk kehati-hatian saja, sembari mencegah peluang terjadinya tindakan korupsi yang dilakukan oleh oknum petugas SPBU.…sekedar opini saja 'salam

Sumber Info :


http://forum.kompas.com/teras/46299-beginilah-caranya-spbu-nakal-menipu-anda-saat-mengisi-bensin.html
Dari Salah satu karyawan SPBU/Pom Bensin yg sudah tidak bekerja lagi.
These icons link to social bookmarking sites where readers can share and discover new web pages.
  • Digg
  • Sphinn
  • del.icio.us
  • Facebook
  • Mixx
  • Google
  • Furl
  • Reddit
  • Spurl
  • StumbleUpon
  • Technorati