KUTIPAN MUTIARA CINTA KAHLIL GIBRAN



Aku katakan kepadamu bahwa keraguanku tak akan melemahkan atau menguatkan kepasrahan kepada apa yang aku ragukan, dan kenyataan akan kesibukan pemuasan diri tak pernah memalingkan dari penyempurnaan apa yang telah menjadi tujuanku.
Carilah sekarang cintaku dan sahabatku, untuk kau bayangkan dalam kesadaranmu sebuah keindahan yang lebih menarik dari pada semua yang indah, sebuah nyanyian yang lebih membahana dan nyanyian laut dan hutan belantara, maka carilah sesuatu yang membuat hatimu patah, dan keingintahuan akan membawamu kepada cinta.
Biarkan tubuhku beristirahat bersama waktu yang berlalu, biarkan mimpiku berakhir dan jiwaku terbangun bersama fajar, biarkan jiwamu memeluk jiwaku dan berikan aku ciuman harapan, jangan ada satupun kesedihan dan kepahitan yang tertuang ketanganku karena mereka akan menimbulkan duri diatas kuburku.
Mungkinkah aku yang dapat menjadi juru damai di jiwamu, yang akan mengubah ketidak selarasan dan persaingan dari unsur-unsurmu menjadi kesatuan dan melodi? Tapi bagaimana aku bisa, jika dirimu sendiri tidak menjadi pendamai, dan pencinta unsur-unsurmu sendiri?
Kesenangan adalah kesedihan yang tersembunyi, dan dari diri yang sama dari mana tawamu bangkit adalah diri yang seringkali kaupenuhi dengan air mata.
Ketika kamu gembira, lihatlah dikedalaman hatimu, dan kau akan melihat bahwa sebenarnya kamu sedang meratapi sesuatu yang pernah menjadi kebahagaianmu!
Kehidupan adalah jalan yang mengiringi usia muda, dan kecerdasan yang mengikuti kedewasaan, serta kebijaksanaan yang mencari keuzuran, pengetahuan adalah cahaya, memperkaya kehangatan hidup, dan semua dapat memperoleh jika mencarinya, tapi kalian malah mencari kegelapan, mengusir cahaya dan menantikan pancaran air dari bebatuan cadas.
Aku selalu mencintaimu wahai kalian, namun cinta itu bagiku sangat menyakitkan dan tak berguna untuk kalian, dan hari ini aku benci kalian, dengan kebencian bagaikan air bah yang menyapu ranting-ranting kering, dan hari ini pula aku telah memaafkan kelemahan kalian, namun maafku hanya menambah kelemahan kalian.
Di pagi hari aku terbangun dan mencari cahaya di luar, tapi mengapa! Seketika bayangan tubuhku berbaris dihadapanku dan aku tak tahu kemana harus melangkah, mencari apa yang tak ku mengerti, meraih apa yang tak ku inginkan.
Ketika tengah malam gelap, bayangan2 masa lalu menggangguku dan roh2 dari daerah tak dikenal mengunjungi dan mencariku, dan aku memandang mereka, berkata dan bertanya kepada mereka  dan dengan senyuman mereka menjawabku, tapi ketika aku hendak memeluk dan melindungi, mereka lari dariku dan memudar seperti mereka hanya asap di udara.
Pikiran aneh memperdayaiku baik ketakutan maupun kesenangan, dan hasrat menyerbuku dengan kesakitan dan kesenangan mereka, lalu aku termenung dan melihat rahasia diriku, diri tersembunyi yang tertawa dan menangis, yang berani dan takut akan herannya diriku.
Aku melihatnya berseri2 dan berubah dihadapanku menjadi wanita dengan rambut panjang tergerai, yang memandangi diriku dari balik kelopak matanya yang terlukis cinta, dan yang tersenyum padaku semanis madu dan yang membentangkan tangan putihnya padaku, dengan harum dupa dan kemenyan. Bahkan ketika aku sedang melihatnya, mereka menghilang seperti kabut yang terkoyak, meninggalkan ruang dengan gelak tawa mencemooh.
Bukan dari tulang ubun ia dicipta sebab bahaya menjadikannya dalam sanjung dan puja, tak juga dari tulang kaki sebab nista menjadikannya diinjak dan diperbudak. Tapi dari tulang rusuk kiri dekat ke hati untuk dicintai dekat ke lengan untuk dilindungi.
Semua orang ingin menjadi sempurna, tapi menjadi sempurna itu melelahkan !! hanya dengan bersyukur atas apa yang telah di anugerahkan pada diri kitalah, kita bisa mencapai kesempurnaan.
Ingin kembali meraih cinta itu menjadi kenyataan, saat diriku dalam siksaan cinta, ku takut dirimu melenggang pergi tanpa pernah memikirkan ku di suatu saat nanti.
Cinta adalah misteri yang terkadang sulit dimengerti, cinta merupakan anugerah bagi insan manusia. Cinta adalah kebahagiaan yang terpancar dalam diri seseorang, meski terkadang cinta juga meninggalkan rasa sakit, akanah cinta selalu bersemi.
Terlihat rona mata yang indah, penuh dengan kedewasaan, ramah kala menyapa dan indah saat bertutur, entah harus berkata apa, hati ini terpikat karena pesonanya.
Biar semua berjalan alami, hingga kira rasa bosan, lalu ada bagian yang tidak pernah kita bayangkan sebelumnya, yang membawa kita kedunia baru, dan mendewasakan diri ini.
Dimatamu aku bukan siapa2 , bukan teman, sahabat, bahkan saudara, melainkan orang asing, namun biarlah orang asing ini singgah sejenak dalam istana cintamu walau hanya sedetik, dia akan pamit bila kau mau dan kan tinggal bila kau izinkan.
Jika hati adalah istana maka cinta adalah singgasana, ketulusan adalah mahkota terindah, senyum seorang kekasih adalah tahta tiada tara.
Aku bukanlah seorang malaikat, tapi ku ingin bahagiakannya, penuhi harapannya, dan tumbuhkan keceriaannya, putih tak selalu benar, buruk tak selalu hitam, dan bijak pun tak selalu netral. Hanya segelintir yang mengerti perasaanku, apakah masih dapat bila inginku menjadi malaikat yang tanpa sayap!!
Rayulah aku dan aku mungkin tak mempercayaimu, keritiklah aku dan mungkin aku tak menyukaimu, acuhkan aku dan mungkin aku tak memaafkanmu, semangatilah aku dan mungkin aku takkan melupakanmu..
Aku termenung di setiap dinginnya malam hanya memikirkan ketidakpastian, hanya menunggu kegundahan hati yang selalu bertanya2 apakah mugkin hatinya bisa untuk aku? Hanya rasa bimbangku & biarlah diriku mencintaimu hingga ujung waktuku.
Dunia fana penuh cinta semu, apa cinta kan berpisah darimu, walau tlah lama bersatu, seiring bergulirnya waktu, dunia fana kosong cinta sejati, cinta kepada yang maha suci, menghujam dalam dilubuk hati tetapi abadi di hati yang suci.
Akan kuatkah kaki yang melangkah, bila disapu duri yang menanti, akan kaburkah mata yang meratap, pada debu yang pastikan hinggap.
Mengharap senang dalm berjuang, bagai merindu rembulan ditengah siang, jalannya tak seindah sentuhan mata, pangkalnya jauh hujungnya belum tiba.  
Kau cukup berdiri saja disampingku, aku yang akan memutar dunia ini untukmu.
Salahlah bagi orang yang mengira bahwa cinta itu datang karena pergaulan yang lama dan rayuan yang terus menerus.
Cinta adalah tunas pesona jiwa, dan jika tunas ini tak tercipta dalam sesaat, ia takkan tercipta bertahun-tahun atau bahkan abad.
Ketika cinta memanggilmu maka dekatilah dia walau jalannya terjal berliku, jika cinta memelukmu maka dekaplah ia walau pedang di sela-sela sayapnya melukaimu.
Cinta tidak menyadari kedalamannya dan terasa pada saat perpisahan pun tiba. Dan saat tangan laki-laki menyentuh tangan seorang perempuan, mereka berdua telah menyentuh hati keabadian.
Cinta adalah satu-satunya kebebasan di dunia karena cinta itu membangkitkan semangat- hukum-hukum kemanusiaan dan gejala alami pun tak mampu mengubah perjalanannya.
Jika cinta tidak dapat mengembalikan engkau kepadaku dalam kehidupan ini, pastilah cinta akan menyatukan kita dalam kehidupan yang akan datang
Jangan kau kira cinta datang dari keakraban yang lama dan pendekatan yang tekun. Cinta adalah kesesuaian jiwa dan jika itu tak pernah ada, cinta tak akan pernah tercipta dalam hitungan tahun bahkan abad.
Cinta berlalu di depan kita, terbalut dalam kerendahan hati; tetapi kita lari daripadanya dalam ketakutan, atau bersembunyi di dalam kegelapan; atau yang lain mengejarnya, untuk berbuat jahat atas namanya.
Setiap lelaki mencintai dua orang perempuan, yang pertama adalah imaginasinya dan yang kedua adalah yang belum dilahirkan.
Aku mencintaimu kekasihku, sebelum kita berdekatan, sejak pertama kulihat engkau.
Aku tahu ini adalah takdir. Kita akan selalu bersama dan tidak akan ada yang memisahkan kita.
Setiap orang muda pasti teringat cinta pertamanya dan mencoba menangkap kembali hari-hari asing itu, yang kenangannya mengubah perasaan direlung hatinya dan membuatnya begitu bahagia di sebalik, kepahitan yang penuh misteri.
Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti kata yang tak sempat diucapkan kayu kepada api yang menjadikannya abu… Aku ingin mencintaimu dengan sederhana… seperti isyarat yang tak sempat dikirimkan awan kepada hujan yang menjadikannya tiada.
Jangan menangis, Kekasihku… Janganlah menangis dan berbahagialah, kerana kita diikat bersama dalam cinta. Hanya dengan cinta yang indah… kita dapat bertahan terhadap derita kemiskinan, pahitnya kesedihan, dan duka perpisahan.
Apa yang telah kucintai laksana seorang anak yang tak henti-hentinya aku mencintai… Dan, apa yang kucintai kini… akan kucintai sampai akhir hidupku, kerana cinta ialah semua yang dapat kucapai… dan tak ada yang akan mencabut diriku dari padanya.
Cinta yang dibasuh oleh airmata akan tetap murni dan indah sentiasa.


Ditulis kembali oleh : Setiawandjuli

Comments

Popular posts from this blog

Cara Memindahkan Gambar AutoCAD ke Word

Manfaat Wirid Surat AL FATIHAH

Cara Mengatasi AcroRd32.exe Yang Error

Tips Agar Terhindar Dari Kehilangan Pulsa

Menghilangkan Microsoft Office Upload Center Dari System Tray

Teknologi Baterai Masa Depan

SEDIKIT PENJELASAN TENTANG APA ITU RUH ?

Luar Biasa Manfaatnya Dari Hanya Surat Al - Ikhlas

Tips Agar Tidak Dikenakan Batasan Kuota Modem AHA

Cara Maksimalkan Koneksi Modem AHA Di Win 7